open menu
Showing posts with label My Life. Show all posts
Showing posts with label My Life. Show all posts
Wednesday, January 05, 2022

 




"....

and after all that we've been through

i will make it up to you

i promise you"


i don't know what to say anymore

but i know for sure, its all my fault

i thought it all will be better if i close the "black parts" only for my self

but i'm wrong, i'm totally wrong


yesterday was our hard day, and i'm so sorry

never for a second i wanna hurt you

you feel like home to me


you are much more than enough for me

again, i don't know what to say anymore

i will understand what decision that you will take

like i said to you many times, follow your heart, whatever it is i will (try to) accept it


i love you, so so so much

and i'm beyond grateful for how you loving me

but again, i'm so selfish for the decision that i've made

i'm so so sorry it all feel so hurtful to you


i will never thank you enough

for your forgiveness

for your decision to give me one last chance

to fix it all


i promise

i will prove to you

that i will never let you down

again



Tangerang, 5 Januari 2022




Monday, January 18, 2021


Yang namanya masalah selalu dateng tanpa pernah permisi. Entah itu berat atau ringan, setiap manusia memiliki caranya masing-masing dalam menghadapi masalah. Dalam beberapa kepercayaan yang saya ketahui, hampir semuanya memiliki ungkapan "Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatnya". Percaya atau tidaknya itu kembali lagi ke pribadi masing-masing.

Sebagai manusia yang (sering) menghadapi masalah yang kadang menguras energi, selain mengadu pada Sang Pencipta, saya pun butuh bercerita kepada teman terdekat saya. Walaupun mungkin tidak selalu mendapatkan solusi, tapi setidaknya ada rasa lega setelah mengeluarkan uneg-uneg  yang sedang memenuhi pikiran saya.

Tapi.... pernah nggak sih kalian curhat sama orang yang salah?

Saturday, January 09, 2021


Dua tahun belakangan lagi hits banget blogger atapun vlogger, yang di Indonesia maupun luar negeri ngebahas tentang konsep hidup / gaya hidup / pola hidup minimalist. Kalau menurut kamus besar bahasa Indonesia, mi.ni.ma.lis berarti berkenaan dengan penggunaan unsur-unsur yang sederhana dan terbatas untuk mendapatkan efek atau kesan yang terbaik. 

Sengaja saya garisbawahi untuk poin yang penting. Sepemahaman saya, minimalis bisa juga diartikan less is more. Semakin sederhana suatu hal, maka (diharapkan) akan semakin memberikan hasil yang terbaik. Sampai sini saya sangat setuju, karena di agama yang saya yakini pun diajarkan bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Bisa dalam bentuk makanan, berkegiatan, tidur, membelanjakan uang, dan lain sebagainya yang intinya secukupnya saja.

Lalu seperti apakah konsep hidup minimalis yang sudah berjalan dalam kehidupan saya?
Friday, January 01, 2021


it's okay if this year you can't achieve what you really want, because this year is all about surviving - Unknown

sejujurnya, agak bingung juga mau memulai cerita ini dari mana. tidak pernah terlintas dibenak saya akan melewati hari-hari yang tidak mudah seperti di tahun 2020 ini. bukan hanya saya, tapi mungkin bagi sebagian besar penduduk di dunia juga.

seluruh media pemberitaan tak henti-hentinya memberikan kita kabar duka. mulai dari jumlah orang-orang yang positif terpapar c19 hingga angka total kematian, beberapa perusahaan yang tidak sanggup bertahan sehingga harus gulung tikar dan memberhentikan seluruh karyawannya, dan berbagai kabar kurang menyenangkan lainnya. singkatnya, banyak airmata yang tumpah di tahun 2020 kemarin.

Monday, April 20, 2020



Orang dewasa tapi pakai parfum bayi? Boleh banget dooooong~
Siapa sih yang nggak tau brand ini. Zwitsal merupakan salah satu brand produk bayi tertua loh. Produknya beragam banget, ada sabun, shampo, bedak bayi, colonge, dan minyak telon. Setiap produk juga tersedia dari beberapa pilihan aroma. Lengkap banget deh pokoknya.

Ada dua produk yang mau saya bahas disini. Yaitu Zwitsal Baby Colonge dan Zwitsal Minyak Telon. Apasih bagusnya produk ini?


Saturday, April 18, 2020


Perihal usia, biasanya menjadi hal yang canggung untuk dibicarakan, terutama bagi kaum hawa. Apalagi di Indonesia, banyak sekali saya menemukan perbedaan pandangan tentang status usia seseorang. Misalnya begini, sudah usia pertengahan dua puluh kok belum lulus kuliah sih? Atau, jangan cuma ngejar karir, udah umur segitu mau nikah kapan?
Dan berbagai pendapat lainnya yang kurang lebih sejenis. Saya banyak dengar cerita malahan biasanya anggapan seperti itu datang dari lingkup keluarga. Memang tidak semua, banyak juga yang dari lingkup tetangga, teman sekantor, teman lama yang tiba-tiba saja bertemu de el el.
Saya, sebagai salah satu orang yang sudah sangat kenyang dengan kalimat-kalimat semacam itu semakin menyadari beberapa hal.


Wednesday, February 22, 2017



Blog ini saya tulis dalam perjalanan pulang kerumah. Jakarta, menjelang pukul 18.00 tentu saja sedang macet-macetnya
Air hujan yang jatuh seakan tanpa ampun. Mengguyur siapapun yang ada di muka bumi

Blog terakhir saya update sudah setahun yang lalu lebih. Jujur sayapun sangat kangen nge-blog. Tapi yah, apa boleh buat, kesibukan kantor dan kuliah membuat saya enggan kalau harus menceritakannya lagi disini

2015 hingga 2016 merupakan tahun yang sangat sulit bagi saya. Bisa dibilang "bloody years". Entah kenapa di tahun itu saya merasa sebagian besar hal yang saya harapkan tidak menjadi kenyataan. Justru hal yang terjadi malah sebaliknya.
Saya dihadapkan dengan beberapa kenyataan pahit, yang mau tidak mau harus saya lewati

Tapi dari hal itu, saya jadi belajar apa itu berjuang, apa itu berkorban, dan yang terpenting adalah saya belajar tentang keikhlasan


Friday, March 27, 2015

ACCIDENTALLY FOUND THIS PHOTO




OMG! I miss them so much, my high school friends. I miss the memories too. I miss our class where we laughed together. 
Sumpah! kangen sekangen kangennya kangen! Bener-bener kelas yang paling kompak. Kelas paling rusuh, paling heboh
sayang banget ya sekarang udah susah buat kumpul lagi. Udah pada sibuk sama kegiatan masing-masaing.
But, you're all always in my heart :')