ENAM REKOMENDASI ES KOPI KEKINIAN

May 21, 2022


 

Halo semuanya, cukup lama ya jarak update blog ini sejak post terakhir. Gimana kabar kalian? semoga sehat dan bahagia selalu ya.. aamiin.

Siapa nih diantara temen-temen yang hobi banget minum kopi? (kayak saya hehehe). Kebanyakan dari kita pasti hampir ngga bisa hidup tanpa kopi ya. Nah, dengan semakin menjamurnya kedai kopi di setiap kota, terutama di Jakarta dan Bekasi, berikut ini saya mau berbagi es kopi favorit saya.

Apa aja nih kira-kira?

Oke, rekomendasi es kopi saya dimulai dari harga yang paling terjangkau ya.

1. Kopi Janji Jiwa

Siapa siiihhh yang nggak tau es kopi ini? Secara yaaa gerainya udah banyak banget tersebar di berbagai kota di Indonesia. Harganya terjangkau, pilihan kopinya juga banyak. Oh ya, kedai kopi Janji Jiwa juga menyediakan Jiwa Toast, yaitu roti bakar dengan berbagai pilihan toping yang cocok banget jadi pendamping kopinya.

Menu kopi favorit saya adalah Es Kopi Susu (Rp.18.000,-) untuk ukuran reguler.


2. Kopi Kenangan

Sama banget seperti es kopi sebelumnya. Es kopi yang satu ini juga sangat menjamur di berbagai kota di Indonesia. Bahkan saking seringnya saya beli kopi ini, saya juga sampai koleksi tumblr nya loh.

Menu kopi favorit saya adalah Es Kopi Kenangan Mantan (Rp.18.000,-) untuk ukuran reguler.


3. Kedai Kopi Kulo 

Nyobain Kopi Kulo awalnya nggak sengaja banget. Beberapa tahun lalu sempet buka kedai di Bekasi dekat rumah saya. Penasaran dong saya kan. Setelah nyobain beberapa menu, yang jadi favorit saya adalah Es Matcha Latte (Rp.23.000,-) untuk ukuran reguler. Menurut saya es matcha di Kopi kulo ini yang terenak kedua setelah Starbucks.


4. Fore Coffee

Awal banget nyobain Fore Coffee itu pas lagi jalan-jalan di mall FX Sudirman Jakarta. Waktu itu seinget saya Fore lagi ada kemasan edisi gambar Mickey Mouse. Saya yang saat itu berdua sama temen saya langsung penasaran banget. Awalnya cuma tertarik karena ngeliat gambar Mickey-nya, tapi ternyata kopinya juga enak banget. Tapi sayangnya, kedai Fore Coffee ini masih cukup sulit ditemui.

Menu kopi favorit saya adalah Es Kopi Aren Latte (Rp.27.000) untuk ukuran reguler.


5. Flash Coffee

Sebenernya Flash Coffee ini termasuk my newest favourite diantara es kopi yang lainnya. Tau Flash Coffee ini dari instagram story salah satu selebgram yang saya ikuti. Dia bilang dia hanya makan/minum yang enak atau enak banget. Jadi kalau selebgram tersebut sampai merekomendasikan, berarti Flash Coffee masuk kategori enak atau enak banget. Alhamdulillahnya, sejak November 2021 kedai Flash Coffee udah buka di deket rumah saya di Bekasi.

Menu kopi favorit saya adalah Es Kopi Aren Latte With Almond Milk (Rp.36.000,-) untuk ukuran reguler.


6. Starbucks Coffee

Tibalah kita pada kopi favorit seluruh manusia di jagat raya! hahaha. Maksud saja nggak cuma jadi favorit di Indonesia aja, tapi di berbagai belahan dunia. Nggak usah lagi ya saya jelasin kopi ini gimana, langsung aja nih beberapa menu andalan saya yang sering saya order di Starbucks:

  • Ice Green Tea Latte, juara nomor satu green tea latte versi saya dimenangkan oleh Starbucks. Ya memang ada beberapa green tea latte yang enak juga dari tempat lain, tapi menurut saya tetap paling enak punyanya Starbucks. (Rp.54.000,-) untuk ukuran reguler.
  • Ice Caramel Macchiato, almost everyone's favourite. Ibarat kata nih kayak belom sah minum Starbuck kalo belom pernah nyobain Ice Caramel Macchiatonya. (Rp.59.000,-) untuk ukuran reguler.
  • Coffee Frappuccino, saya gatau lagi gimana deskripsiin menu yang ini. Yang jelas bagi saya ini my number one favourite di Starbucks Coffee. Rasanya ringan, nggak terlalu banyak campuran macem-macemnya. (Rp.44.000,-) untuk ukuran reguler.
  • Java Chip Frappuccino, nah kalo lagi pengen minum yang manis-manis dan bikin kenyang, bisa banget cobain yang satu ini. Termasuk juga untuk yang nggak terlalu suka kopi, karena menu yang ini pakai campuran choco chip. (Rp.57.000,-) untuk ukuran reguler.
  • Menu yang terakhir ini nggak ada namanya karena merupakan menu secret recipe. Tapi boleh banget kalo temen-temen mau cobain, tinggal bilang gini aja ke baristanya: ice americano, pakai satu liquid whipcream, ditambah setengah pump dolce syrup. Harganya sekitar 40 ribuan rupiah. Tapi ini rasa kopinya kenceng banget ya. Saya rekomen buat temen-temen yang emang pecinta kopi. Biasanya saya pesan menu ini ketika dirasa akan menghadapi hari yang penuh cobaan hahaha




You Might Also Like

1 Post a Comment

  1. memang banyak kopi kekinian ya tapi aku tak pernah tertarik karena peutkungak kuat minum kopi

    ReplyDelete

i believe

i believe

wanna say something? please email me

Name

Email *

Message *