YANG DIRINDUKAN SELAMA MASA HAMIL (F&B EDITION)

 


Halo temen-temen semuanya, sebagai seorang perempuan yang saat ini sedang dalam keadaan mengandung, tentu ada hal-hal yang tidak boleh dikonsumsi. Intinya ya mau makan apa harus hati-hati banget, kalo nggak nanti begini begitu (konon kata orang-orang dulu sih begitu ya). Yaa kalau menurut saya sih selama petuah-petuah itu bertujuan baik dan tidak aneh-aneh ya nggak ada salahnya juga diikutin. Walaupun kata dokter Obgyn ku sebenernya nggak ada pantangan makan, yang penting harus bersih dan jangan berlebihan. Yah, saya percaya sih intinya dalam hal apapun segala sesuatu yang berlebihan itu emang nggak baik.

Tapiiiii.... tapi banget nihhh ada hal-hal yang sangat super duper saya rindukan banget selama hamil ini, dan so far berhasil untuk saya hindari sampai usia kandungan menjelang trimester tiga, apa aja nih?

 

1. Kopi.

Yaampun kalau ini yah pasti diurutan pertama banget. Sebelum hamil saya adalah peminum kopi yang cukup ekstrem, yaitu sampai di level kopi item tanpa gula. Bisa dibayangkan dong secinta apa saya sama kopi dan sehampa apa hidup saya tanpa kopi. 

Kalau menurut dokter dan penelitian sih boleh aja ibu hamil minum kopi, asal nggak lebih dari 200mg per hari. Tapi ya keluarga saya cukup melarang keras yah 😅

Baca juga: rekomendasi kopi favorit saya


2. Sate Kambing.

Jujur sama makanan yang satu ini saya sampe kebawa mimpi. Saya mimpi makan lima tusuk. Pas tiba-tiba kebangun saya kaget terus panik sendiri karena udah kebanyakan makan ini. Sebenernya nggak cuma sate kambing sih. Tapi segala sesuatu yang pakai daging kambing kayak tongseng kambing, nasi goreng kambing. Pokoknya saya cinta bangetlah sama makanan olahan hewan qurban ini.


3. Sushi.

Inget banget jaman-jaman kuliah sampai kerja, Sushi salah satu makanan favorit saya. Seinget saya dalam seminggu minimal saya pasti banget satu kali menyambangi salah satu resto Sushi yang cukup terkenal di Jakarta. Dan sekarang? sudah hampir tiga puluh minggu saya nggak makan Sushi sama sekali. Amazing banget kan!

Walaupun memang, sushi pun ada yang oalahannya matang dan boleh dikonsumsi ibu hamil. Tapi gimana dongg saya justru sukanya yang mentah hehe

Baca juga: Sushi favorit


4. Buah Durian.

Sebagai seseorang berdarah sumatera, bukan hal yang aneh ya saya sangat mendewakan buah yang satu ini. Bener kata orang kalau buah ini luarnya neraka dalemnya surga hahaha. 

Dan lagi kalau menurut dokter obgyn sih boleh aja makan surian asal maksimal hanya dua butir buah. Duh gimana dong saya biasanya kalau makan tuh satu buah durian utuh bisa habis sendirian😅


Kalau pengalaman temen-temen waktu hamil gimana nihh??


all images source from google.com




CONVERSATION

2 Comments:

  1. Hahahahahahah aku jugaaaaa. Terpaksa harus nahan banyak makanan kayak kambing dan durian demi kesehatan katanya. Sbnrnya Krn dilarang Ama mertua dan mama juga sih 😄. Katanya ntr bisa keguguran kan.

    Tapi kalo kopi aku bisa nahan Krn blm di tahap seekstreme itu mba 😅. Ga bisa aku tuh kopi hitam tanpa gula hahahahaha.

    ReplyDelete
  2. Hahahahahahah aku jugaaaaa. Terpaksa harus nahan banyak makanan kayak kambing dan durian demi kesehatan katanya. Sbnrnya Krn dilarang Ama mertua dan mama juga sih 😄. Katanya ntr bisa keguguran kan.

    Tapi kalo kopi aku bisa nahan Krn blm di tahap seekstreme itu mba 😅. Ga bisa aku tuh kopi hitam tanpa gula hahahahaha.

    ReplyDelete