REVIEW CLEANSING BALM DEAR ME BEAUTY


Hai temen-temen.. Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia ya di bulan ketiga tahun 2023 ini.. aamiin. Saya mencium aroma-aroma sudah gajian nih hehehe. Boleh lah yaa sedikit ngeracunin temen-temen salah satu produk skincare yang keberadaannya (menurut saya) cukup penting untuk masuk ke dalam rutinitas basic skincare kita.

Sebagai seorang ibu rumah tangga (saya lebih suka disebut) alumni Ms. Independent yang akan kembali lagi aktif menjadi Mrs. Independent (soon), make up merupakan kehidupan sehari-hari saya. Saat masih aktif bekerja, 95% saya menjalani kegiatan sehari-hari dengan wajah full make up. Dan seperti yang kita semua ketahui, membersihkan wajah setelah beraktifitas merupakan hal yang haram dilewatkan (walaupun emang mager banget, apalagi kalo pulang malem 😴)

Saya termasuk pengguna foundation garis keras, nggak hanya untuk momen-momen tertentu, tapi untuk kegiatan sehari-hari juga. Saya sadar membersihkan foundation tidak cukup hanya dengan micellar water saja, apalagi yang hanya pakai sabun cuci muka saja, big no no!

Baca juga sabun cuci muka kesayangan saya ya..

Sebelum memasukkan cleansing balm Dear Me Beauty ini ke dalam rutinitas saya, first cleanser saya hanyalah menggunakan micellar water. Biasanya bisa habis antara empat sampai lima buah kapas dalam satu sesi membersihkan wajah. Hmm.. lumayan boros juga ya kalau dipikir-pikir. Alhamdulillahnya, suddenly salah satu brand lokal favorit saya launching produk cleansing balm, yaitu si Dear Me Beauty ini, dengan nama produknya 30 Seconds Meltaway Balm. Oh ya saya baru ingat, sebelumnya saya udah pernah cobain cleansing balm brand Korea yaitu Banila.co Clean it Zero yang warna hijau kalau tidak salah. Saya beli ketika liburan ke HK tahun 2016 lalu. Terus pas habis saya cek harga di Indonesia lumayan mahal, jadinya yaudah sempet beberapa tahun skip pakai cleansing balm sampai akhirnya Dear Me Beauty launching produk ini pada April 2020, i'm so happy!



Oke, sekarang kita bahas ke produknya. Bentuknya jar dengan ukuran 100gr. Cukup bulky memang kalau untuk dibawa traveling. Tapi ya saya tetep bawa sih karena emang penting banget buat selalu pakai ini. Warnanya gemes banget ya lilac gitu. Dan sesuai warnanya, aroma produknya enak banget yaitu wangi buah blueberry. Varian blueberry ini termasuk varian baru. Pada awal kemunculannya Dear Me Beauty mengeluarkan varian aroma buah Peach dan Honey. Saya sudah menghabiskan lebih dari tiga jar yang varian peach sebelum akhirnya beralih ke varian blueberry ini.

Tutup lapisan pertamanya berbentuk flip flop dan ketika dibuka kita akan menemukan spatula kecil bening untuk mengambil produk. Produknya sendiri berada dibawah tutup lapisan kedua yang dibukanya dengan cara di putar, bisa dipastikan keadaan produk sangat aman yaa. Tekstur produknya sendiri benar-benar seperti balsem (literally balm) yang ketika di usapkan diwajah akan meleleh menjadi minyak yang memudahkan kita melunturkan segala produk make up yang nempel di wajah kita.


Pengalaman saya pakai cleansing balm Dear Me Beauty ini jujur aja amazing banget. Bisa dilihat dengan jarnya yang almost empty. Tipe wajah saya oily acne prone skin, dan produk ini sangat tidak mengecewakan. Selain ampuh membersihkan makeup, saat saya memijat permukaan wajah saya, komedo juga ikut terangkat. Awalnya saya bingung, saya kira ini butiran ditangan saya tuh apa ya, perasaan cleansing balm nggak mengandung scrub deh. Pas saya lihat, yaampun ternyata komedo dan kulit mati saya ikut terhempaskan. Jadi dengan pakai produk ini bisa dibilang sekalian melakukan eksfoliasi yang super duper gentle.

Untuk harganya sendiri yaitu Rp149.000,- dan sering juga ada promo loh.. Saya biasanya beli di e-commerce official store nya Dear Me Beauty, dan bisa juga ditemukan secara offline di seluruh store Watsons dan Sociolla.






CONVERSATION

4 Comments:

  1. Ihhhh aku jadi mau beliiii mba 😄. Kalo sampe komedo juga bisa keangkat 👍. Aku dulu sempet underestimate cleansing balm. Kirain bakal lengket, oily banget, jari susah dibilas. Tapi setelah pake, malah ketagihan. Yg aku pake sebelumnya brand cosrx sih. Udah sisa dikit, aku mau coba dear me beauty ini ntr. Aku sendiri baru pake cleansing balm kalo abis menggunakan makeup. Tapi kalo dirumah aja, hanya pakai skincare, first cleansing nya cukup susu pembersih sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya kak awalnya aku juga mikir bakalan lengket gaenak gitu. apalagi jenis kulitku juga oily. tp ternyata malah cucok banget. cusss cobain juga kak, semoga cocok yaaa ;)

      Delete
  2. Replies
    1. sama-sama kak, semoga bisa segera cobain & cocok ya ;)

      Delete