open menu
Wednesday, April 08, 2015

Sephora Smoothing Primer



Hello beauty!
Blogpost kali ini aku mau ngebahas tentang complexion? Apa itu complexion?
Complexion biasa juga disebut makeup base. Complexion ini terdiri dari sunblock or moisturizer, primer, foundation, and powder.

Salah satu complexion yang sekarang mau aku bahas itu Primer. Pasti kalian udah pda nggak asing lagi lah ya sama Primer. Primer ini favorit aku, namanya Sephora Base Lisante Smoothing Primer.


Primer itu diaplikasikan setelah sunblock or moisturizer dan sebelom foundation. Primer ini teksturnya lebih ringan dari pada foundation. Fungsinya yaitu untuk menyamarkan pori-pori dan juga mengurangi jumlah minyak berlebih pada wajah agar foundation menempel dengan sempurna. Selain itu, dengan mengaplikasikan primer sebelum foundation, bisa membuat foundation lebih awet dan tahan lama.

This is my Holy Grail Primer from Sephora. Packagingnya kecil, terbuat dari kaca bening berbahan doff. Terdapat pump berwarna hitam untuk mengeluarkan produknya. Aku paling suka liquid product yang pakai pump seperti ini. Selain kita bisa mengontrol jumlah product yang keluar, kesterilannya juga sangat terjamin.





Teksturnya super thick. Nggak berwarna dan nggak beraroma. Bener-bener seperti air cuma lebih kental. Satu hal yang aku cari setiap mau beli primer, harus yang berbahan dasar air soalnya kulit wajahku super duper oily.
Dengan jumah produk sesedikit ini sudah bisa mengcover seluruh wajah. Aku biasanya aplikasiinnya pake jari tangan yang bersih. Nggak perlu sponge ataupun brush.



Bisa dilihat setelah diaplikasiin secara merata. Tidak merubah warna kulit karena benar-benar bening. Membuat permukaan kulit menjadi lebih halus dan tentunya siap untuk mengaplikasikan foundation, baik foundation liquid, creamy ataupun mineral foundation (powder).




Face Primer ini aku beli di Sephora Plaza Indonesia. Harganya sekitar IDR 220k - 240k. Sebelum aku ke Sephora itu, aku sempet lihat salah satu online shop di instagram jual primer ini. Dia kasih harga sekitar IDR 280k.
Tadinya aku pikir, mungkin di Sephora-nya langsung sekitar IDR 300k, tapi nggak tau kenapa aku penasaran pengen beli di Sephora-nya langsung. Dan aku pikir kalo beda harganya sedikit nggak akan jadi masalah.
Dan ternyata di Sephora langsung malah  lebih murah. Aku heran jugasih soalnya kan biasanya kita beli barang di online shop tuh karena harganya lebih rendah daripada di store nya langsung, tapi kok ini malah kebalik hahahha
Bersyukur juga sih nggak langsung pesen di online shop itu ;P


Sekian review dari aku. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian yang lagi bingung mau beli primer apa.

Thanks for visiting and, see you!

No comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home