INDSTORY ; CERITA KEHAMILAN TRIMESTER 2

 


Halo temen-temen. setelah skip selama bulan Ramadhan akhirnya baru bisa nulis lagi. Pertama-tama saya mau mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk seluruh umat Muslim di luar sana, InshaaAllah kita semua dipertemukan kembali dengan Ramadan di tahun-tahun selanjutnya dalam keadaan sehat wal'afiat, Aamin ya robbal alamiin. Waktu dalam satu hari 24 jam itu rasanya kurang gitu selama puasa kemarin. Walaupun saya lagi ngga bisa puasa, tapi ya tetep ikut rempong-rempongnya. Anyway, Alhamdulillah saat ini kehamilan saya udah masuk trimester ketiga. Disini saya mau berbagi cerita tentang fase-fase trimester kedua yang sudah terlewati dengan cukup baik.

Masuk ke trimester 2, perlahan-lahan mual dan muntah saya mulai berkurang. Walaupun tidak hilang sama sekali, tapi jujur saya sangat bersyukur. Karena muntah ketika sakit dengan muntah ketika hamil itu beda banget. Muntah-muntah saat hamil tuh jujur aja painful & disturbing banget. Bener-bener kayak yang isi perut kalian dipaksa untuk keluar semua.

Permasalahan yang lebih menonjol adalah sembelit. Sumpah demi Tuhan penguasa langit dan bumi, selama 30 tahun hidup saya tidak pernah sekalipun sembelit menjadi suatu permasalahan besar. Saya memang bukan yang rutin banget makan buah dan sayuran, dan ternyata hal itu berdampak besar banget. Pernah yang paling parah adalah saya nggak bisa buang air besar selama 6 hari.

Rasanya galauuuuu banget melebihi apapun. Kadang memang perut saya terasa mules-mules gitu, tapi pas dicoba duduk di wc, masih berasa keras banget. Pengalaman mama saya, jangan dipaksain ngeden karena takutnya jadi hemorrhoid dan itu bakalan sakit & gak nyaman banget. Jadi yaa udah deh saya baru bener-bener bisa buang air ketika sudah nggak perlu dipaksakan untuk keluar.

Selain itu, selera lidah saya juga berangsur berubah. Saat trimester 1 kemarin ssaya cenderung lebih suka makanan yang rasanya gurih. Tapi saat trimester kedua ini saya cenderung lebih suka makanan yang manis-manis hahaha aneh ya tapi ya gitulah katanya orang hamil.

Baca juga: cerita hamil trimester 1

Mungkin yang bisa diceritain saat ini nggak sebanyak cerita pada trimester sebelumnya. Dan saat ini saya sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi persalinan. InshaaAllah next update bisa cerita tentang fase trimester 3 sekaligus dengan proses persalinan. Terima kasih buat semua yang sudah mampir :)




CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment