open menu
Friday, January 01, 2021

SEDIKIT CERITA TENTANG 2020 #INDSTORY


it's okay if this year you can't achieve what you really want, because this year is all about surviving - Unknown

sejujurnya, agak bingung juga mau memulai cerita ini dari mana. tidak pernah terlintas dibenak saya akan melewati hari-hari yang tidak mudah seperti di tahun 2020 ini. bukan hanya saya, tapi mungkin bagi sebagian besar penduduk di dunia juga.

seluruh media pemberitaan tak henti-hentinya memberikan kita kabar duka. mulai dari jumlah orang-orang yang positif terpapar c19 hingga angka total kematian, beberapa perusahaan yang tidak sanggup bertahan sehingga harus gulung tikar dan memberhentikan seluruh karyawannya, dan berbagai kabar kurang menyenangkan lainnya. singkatnya, banyak airmata yang tumpah di tahun 2020 kemarin.

saya sendiri, kalau boleh jujur ada beberapa hal yang cukup mmembuat saya menghela napas panjang dan dalam. ada harapan yang sirna, ada hal yang hilang, dan ada juga doa yang belum bisa terkabul. ada beberapa malam pada doa di penghujung sholat, saya tidak sanggup lagi menyebutkan secara rinci harapan dan keinginan saya pada Tuhan, yang terucap hanyalah,

"kuatkan hamba ya Tuhan"

entah kapan dan dimana, tapi saya ingat pernah membaca sebuah quotes "life doesn't get easier, you just get stronger" dan pada detik saya menulis ini, saya bisa bilang bahwa ungkapan itu benar adanya. tanpa disadari, pil pahit kehidupan membuat kita kuat dari hari ke hari. 

 tapi dibalik kepedihan dan airmata yang saya bahas diatas, tak henti-hentinya pula saya bersujud dan mengucap syukur yang sedalam-dalamnya bahwa Tuhan masih sangat berbaik hati memberikan kesehatan dan rezeki yang sangat cukup kepada saya dan orang tua saya.

terimakasih Tuhan bahwa di tahun 2020 kemarin saya semakin diperlihatkan mana yang benar-benar sahabat, mana yang sekadar teman, dan mana yang hanya berlabel "teman".

terimakasih untuk beberapa sahabat yang tidak bosan mendengarkan curhatan nggak penting saya, atau sekadar berbagi gambar-gambar lucu di instagram. 

terimakasih Tuhan untuk selalu melindungi diri ini dari segala keburukan,

terimakasih Tuhan sudah menemani diri ini melewati hari-hari yang tidak mudah,

terimakasih Tuhan karena tidak pernah bosan menjadi tempat saya mengadu.



once again, terima kasih 2020

No comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home