MY WEDDING DAY

 


Halo temen-temen, walopun udah terlambat beberapa bulan tapi gapapa lah yaa. Di post ini saya akan merangkum beberapa hal tentang hari pernikahan saya. Lagi-lagi seperti post sebelumnya, draftnya sudah nongkrong beberapa minggu lamanya. Tapi entah kenapa saya memilih untuk mempublish cerita tentang awal kehamilan saya terlebih dahulu hehehe

Sebelumnya saya udah pernah cerita perihal persiapan nikahan saya disini dan disini. Yang belum baca sok atuh silakan mampir dulu. Di post saya sebelumnya itu sudah saya cantumkan beberapa list vendor yang sangat berjasa saat kelangsungan pernikahan saya. 

Serapih-rapihnya manusia menyusun rencana, tetap Allah SWT yang menentukan hasilnya.

H-4 hari pernikahan saya, ada sedikit drama dikantor. Ya saya sadar sih saya masih anak baru, jadi atasan saya tidak bisa memberi izin untuk saya nggak masuk kantor beberapa hari menjelang hari H. Hmm yaa jujur bingung dan sedih sih, dari awal pertama kali banget saya interview saya sudah memberitahukan rencana nikahan saya, tapi kenapa jadinya seperti itu? Saya nangis sambil cerita ke mama saya, Alhamdulillahnya mama saya mendukung dan menenangkan saya bahwa memang sudah seharusnya saya dirumah saja. Jadi dizinkan ataupun tidak, saya tetap meliburkan diri.

Tapi Allah benar-benar maha besar. Ia menunjukkan bahwa saya memang sudah tidak boleh kemana-mana. H-3 nikahan saya, pas bangun pagi mau siap-siap ke kantor badan saya tiba-tiba nggak enak banget. Kepala nyut-nyutan, badan mulai menggigil. Sebelum mandi pagi, saya nyamperin mama di dapur untuk bilang keadaan saya dan ya beliau juga bilang bahwa itu petunjuk dari Allah biar saya istirahat saja dirumah. 

Keesokannya H-2, dirumah saya diadakan acara pengajian menjelang pernikahan dan dilanjutkan dengan siraman. Keadaan saya saat itu sudah sedikit lebih baik. Badan masih sedikit meriang, but the show must go on. Alhamdulillah saat acara siraman, air yang digunakan air hangat.

H-1 kami memang sudah direncanakan untuk full istirahat dirumah. Karena itu pengajian dan siraman diadakan pada H-2. Alhamdulillah lagi saya punya satu hari full untuk memulihkan keadaan saya. Hingga akhirnya tiba hari yang telah di tunggu-tunggu.


Untuk prosesi akad saya memilih menggunakan adat solo puteri. Karena papa saya yang orang Solo asli dan suami juga kebetulan orang tuanya dari Jawa Tengah. Salah satu foto setelah selesai akad dengan berlatar belakang Masjid At-Tin.

Jujur saya kira sanggul dan berbagai aksesoris adat jawa yang menempel di kepala itu ringan, ternyata cukup berat ya buibu sekalian 😅. Selesai akad kepala saya rada senut-senut, tapi gapapa masih bisa saya tahan. 


Setelah selesai foto-foto pakai baju adat Solo, saya bergegas dibawa oleh WO ke ruang ganti. Dengan secepat kilat hapus paes. Karena untuk acara resepsi akan menggunakan adat yang berbeda yaitu adat Tapanuli Selatan, Mandailing Natal Sumatera Utara sesuai kota asal mama saya. Dan ternyata lagi nihhhhh, itu aksesoris dikepala jauh lebih berat dari sebelumnya wkwkwk. Saya sampe minum Paracetamol sebelom acara dimulai.

Begitulah temen-temen lika-liku menjelang hari H nikahan saya. InshaaAllah sekali untuk selamanya. Aamiin Ya Robbal Alamin.




CONVERSATION

2 Comments:

  1. Kita sama nih adatnya Mbaaa, tapi aku adat Tapanuli duluan, trus baru ngunduh mantu adat solo 😄.

    Dan memang mahkota Tapanuli it beraaaat. Berhubung aku orang Sibolga, jadi bentuk mahkotanya beda sih Ama yg mba pake. Tapi ttp aja berat dan pusing. Sampe takut mau gerak, takut jatuh🤣.

    Tapi jadinya dengan kantor gimana mba? Akhirnya walo ttp ga masuk, mengizinkan ya si bos?nyebelin juga kalo dr awal udah tau pas hari H kok ya malah ga ngasih :(

    ReplyDelete
  2. iya kak kayaknya rata-rata mahkota adat Sumatera itu emang gak ada yang ringan yaa huhu.. tapi alhamdulillah bisa dijalani juga.
    hmm mengizinkan ya karena kebetulan aku juga tiba-tiba sakit kan kak. jadi mau gimana lagi haha. makanya sedih banget sih pdhl dr awal udah sounding :(

    ReplyDelete