open menu
Wednesday, March 04, 2015

L'Oreal Face Cleanser



Di postigan kali ini, aku mau ngebahas tentang skin care routine. Lebih tepatnya milk cleanser dan toner yang aku pakai sehari-hari. Belom terlalu lama juga sih aku pakai skin care ini, ya sekitar 4 bulan terakhirlah.
Seperti yang udah pernah aku ceritain di postingan sebelumnya, aku emang udah hampir 2 tahunan pake perawatan Dokter Spesialis Kulit. Tapi, Dokter itu nggak ngasih milk cleanser sama toner. Yang dikasih tuh cuma krim pagi sama krim malemnya aja, sama kalo lagi agak parah biasanya aku minta obat minum. Tadinya pas awal-awal aku kesana tuh dikasih juga sabun mukanya, tapi pas waktu kapan gitu sabun muka aku habis, pas aku mau beli di dokternya juga kebetulan lagi out of stock.
Nah aku bingung kan waduh gimana kalo nggak ada sabun mukanya?! Akhirnya si dokter ngasih tau buat pake sabun bayi yang batangan. Dan Alhamdulillah banget aku cocok pake itu. Jadinya sampe sekarang nggak pernah pake sabun muka dari dokter lagi




Setelah beberapa lama pake sabun bayi, emang cocok sih tapi kok kayak nggak maksimal gitu ya cuci mukanya. Apalagi aku termasuk orang yang nggak pernah nggak dandan kan.
Dari situlah aku mulai blog walking kira-kira face cleanser apa yang cocok buat kulit oily dan sangat sensitive. Karena yang namanya skin care itu, cocok-cocokan. Bagus dipake sama orang lain, tapi belom tentu bagus kalo kita yang pake

Disitu kadang saya merasa sedih :'(

And finally, aku nemu beberapa blog yang membahas tentang L'Oreal Gentle Cleansing Milk dan L'Oreal HydraFresh Anti-Shine Toner. Setelah baca reviewnya di sana sini, akhirnya aku memantapkan hati untuk membeli dua benda tersebut, setelah sebelomnya ijin dulu sama dokter muka aku.



Price: Around IDR 80k - IDR 100k


Milk cleanser ini biasanya aku pakai setelah pulang dari bepergian, karena biasanya tiap pergi aku pasti makeup-an, jadi hukumnya WAJIB bersihin muka pake milk cleanser ini. Tapi kalo seharian dirumah aja nggak ada kemana-mana, biasanya aku bersihin muka pake milk cleanser ini setiap mau tidur malem, jadi pas tidur kulitnya bener-bener bersih.

Seperti kebanyakan milk cleanser pada umumnya, L'Oreal Gentle Milk Cleanser ini warnanya putih bersih dan teksturnya kental cenderung cair (?) ya kira-kira seperti sabun cairlah. Pas dituang ke telapak tangan, tercium aroma seger gitu. Wanginya enak, nggak terlalu menyengat, dan aku suka.
Aku pakenya diolesin kemuka sedikit demi sedikit dambil dipijat. Setelah semua muka udah diolesin, baru dibersihin pake kapas wajah. Harus selalu diingat, setiap ngebersihin muka pake kapas, gerakannya harus mengarah ke atas.

Urutan selanjutya, setelah aku bersihin pake milk cleanser, aku cuci muka pake sabun bayi sampe bener-bener terasa kesat. Yang menurut aku memndakan bahwa muka kita udah bener-bener bersih.



Price: Around IDR 80k - IDR 100k


Baru selanjutnya aku pake L'Oreal HydraFresh Anti-Shine toner. Teksturnya cair, warnanya bening. Dan sama seperti milk cleansernya, ada aroma yang seger banget dan aku suka! Aplikasiinnya juga pake kapas wajah. Ditepuk-tepuk lembut ke seluruh bagian wajah untuk menyerap produksi minyak yang sangat lebay di wajah aku. Rasanya dingin dan seger banget setiap abis pakai toner ini.

Kalo ketiga rangkaian proses diatas udah selesai semua, baru deh aku pakai krim dari dokter muka aku.


Well, begitulah skin care routine aku setiap hari. Thank you buat yang udah mampir baca blog aku. Aku harap review ini dapat membantu kalian.
See you on the next topic!

No comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home