Skin 79 Beblesh Balm Cream

BB Cream...

Kalian para pecinta makeup pasti udah nggak asing dengan kata itu. BB Cream, Beblesh Balm Cream. Atau ada juga yang bilang Beauty Balm Cream. Produk ini disebut all in one, karena mencakup banyakj manfaat dalam satu kemasan.
Di dalam BBcream terdapat pelembap, alas bedak, skin care, dan juga proteksi dari sinar UV. Saat ini,BB Cream adalah penyelamat jika kamu tidak punya banyak waktu di pagi hari dan harus buru-buru.

Mengenai sejarah BB Cream sendiri udah banyak banget blogger yang ngebahas. Disini aku mau ngereview salah satu BB Cream asal Korea yang cukup digemari wanita Indonesia.

Sejujurnya, aku bukan penggemar make up brand Korea. Aku lebih prefer ke make up US atau UK, atau produk dalam negeri. Tapi makin lama aku liat-liat review dari beauty blogger lain, aku jadi tertarik sekaligus penasaran juga nyobain salah satu BB Cream asal Korea.


Skin 79 Super Beblesh Balm Cream Pink





Aku baca-baca kesana kemari buat nyari review tentang produk ini. Sampe udah sekitar 10 blog aku obrak abrik baru deh yakin mau beli BB Cream ini. Seperti biasa, aku mengandalkan onlineshop di instagram setelah sebelumnya sudah melakukan perbandingan harga hehehe
Agak ngeri juga awalnya pas mau beli di instagram. Takut palsu, yang ada bukannya cocok malah bahaya kan. Tapi alhamdulillah aku ketemu seller yang emang jual produk makeup Korea original.
Kenapa disebut Skin 79 BB Cream Pink? Ya karena kemasannya warna PINK! Dan aku baru tau kalo ternyata serie ini tuh nggak cuma warna pink aja. Kalo nggak salah setau aku ada warna orange, hijau, dan ungu, dan masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda.
BB Cream ini, sesuai dengan yang tercantum dikemasannya Triple Function, memiliki tiga fungsi, antara lain Whitening, UV Protecting SPF 25 PA++, dan Wrinkle Improvement.




Kemasannya terbuat dari botol plastik tebal. Nggak ringkih, malah sangat aman menurut aku. Dan yang paling aku suka tuh BB Cream ini pake pump, jadi kita tetep bisa mengontrol sebanyak apa takaran yang mau dipakai, dan juga tetap terjaga kesterilannya. Cuma yah kekurangannya, pumpnya tuh begini aja udah, nggak ada tutupnya lagi. Tapi sejauh ini sih aku nggak masalah soal itu, lagipula juga nggak ada sisa BB Cream yang menggumpal di ujung pumpnya.




Dibagian bawah botolnya, terdapat nomor seri gitu. Aku juga kurang paham itu artinya apa. Tapi yang aku suka, disini dikasih tau kapan tanggal expired-nya. Disitu ditulis, EXP: 20160506, pasti kalian udah pada ngertilah yaa apa artinya.




Disisi belakang botolnya itu ada penjelasan tentang BB Cream ini. Ya tentang triple functionnya itu. Ini yang aku zoom bagian bawahnya, bahwa BB Cream ini berukuran 40g, dengan daya tahan selama 12M setelah dibuka, dan tercetak dengan jelas Made in Korea.




Langsung aja ini swatchnya. Teksturnya nggak terlalu creamy, tapi nggak terlalu cair. Sama seperti BB Cream pada umumnya. Sangat mudah diblend. Bisa pake jari, brush, ataupun sponge menurut aku nggak ada masalah, tergantung kenyamanan kita aja. Yang penting dan harus selalu diingat adalah pastikan aplikator apapun yang kita gunakan harus dalam keadaan bersih, jadi nggak menimbulkan jerawat dimuka kita.
TAPI... Sayangnya adalah BB Cream ini hanya memiliki SATU SHADE saja. Dan shade ini cenderung ke light to medium skin tone. Kulit aku termasuk yang cerah, ya walaupun nggak cerah banget juga soalnya banyak bekas-bekas jerawat disana sini hehehe
Itu juga yang ngebuat aku sempet ragu pas mau ngebeli. Aku takut shade nya terlalu putih, jadi malah kayak topeng ntar.





Setelah di blend, warna awalnya putih banget. Tapi setelah beberapa menit, warna itu menyatu banget sama warna kulit aku *bersyukur*.... Pas lagi proses blending, kecium sedikit ada wanginya, menurut aku sih nggak mencolok yaa jadi aku nggak terganggu.
Coveragenya menurut aku biasa aja, light to medium gitu. Apalagi buat muka aku yang banyak bekas jerawatnya, jelas banget masih butuh bantuan concealer. Staying power lumayan oke, 3jam baru keliatan berminyak, itu karena tipe muka aku sangat oily banget. Kalau di wajah yang kering ataupun kombinasi aku rasa bisa lebih tahan lama.
Untuk harga, aku beli tuh sekitar IDR 170k ke IDR 200k, tergantung kamu belinya di onlineshop mana.


Sekian review dari aku. Kalau diantara kalian ada yang udah nyobain juga, atau nyobain yang seri lain, boleh di share ceritanya ;)


Love,
Xoxo

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment