open menu
Wednesday, September 03, 2014

Food for Your Skin by Sephora

Haaaiii beauty readers! Sesuai dgn postingan gue kemaren yang gue bilang gue abis shopping gitu di sephora indo (sombong dikit hehe :p), sekarang gue mau review salah satu hasil perburuan gue.

Yang bakal gue review kali ini bukan tentang make up, tapi lebih ke skin care.
Yap! Sephora Body Butter in Toffee...

Sebelom masuk ke reviewnya, gue mau sedikit ngebahas apasih body butter itu? Apa bedanya sama body lotion?


Kalau body butter, teksturnya sangat pekat menyerupai mentega. Memiliki bahan dasar yang mengandung lemak seperti kacang-kacangan dan buah-buahan. Paling cocok digunakan pada bagian kulit ekstra kering dan pecah-pecah, seperti siku, lutut dan tumit. Sebaiknya body butter digunakan pada malam hari sebelum tidur agar paginya, kulit kembali lembap. Waktu penyerapan body butter ke kulit sangat lama hingga berjam-jam.
Body butter sangat disarankan untuk ibu hamil. Khususnya pada area perut, pinggang, dan paha untuk mencegah timbulnya stretchmark akibat kehamilan.

Sedangkan body lotion, memiliki tekstur yang lebih encer dibandingkan body butter. Lotion merupakan pilihan paling tepat jika Anda membutuhkan pelembap yang bisa digunakan untuk seluruh tubuh. Lotion juga sangat baik digunakan untuk Anda yang berkulit normal cenderung kering serta tidak terlalu bermasalah. Lotion yang baik itu adalah yang lotion yang tidak terlalu berminyak dan menyerap dengan cepat. Lotion merupakan pilihan yang tepat jika Anda hidup di iklim yang lembap atau ketika cuaca mulai panas.
(Sumber: m.vemale.com)

Oke, now let's start the review...


            

Mau pamer dikit ah hehehe ini paper bag shoppingan gue dari sephora. Pasti udah pada hafal dong yaa sama paper bag ini. Dan benda berwarna kuning bulat yang ada di depannya itu adalah body butter yang bakal gue review.


Ini dia penampakan body butternya setelah gue zoom. Tulisannya disitu   S E P H O R A   200 ml 6.76 fl.oz. Warnanya kuning tua mengarah ke orange gitu. Packagingnya terbuat dari plastik (atau melamin yah? gue agak bingung bedainnya) yang jelas tebal&kokoh. Tutupnya dikelilingin warna hitam doff kali diliat dari samping. Kalo diliat dari atas sama seperti body kemasannya, plastik tebal warna kuning.
Dari foto di atas bisa diliat yah body kemasannya agak transparan jadi isinya bisa keliatan dari luar.



Setelah gue puter ke arah kanan, maka keliatan tulisan seperti ini.. Baris atas tulisannya Caramel (Baume corps nourissant). Baris bawah tulisannya Toffee (Nourishing body butter). Oke, jujur pas baca ini gue bingung sekaligus baru tau kalo ternyata Caramel itu bukan Bahasa Inggris. Entah bahasa mana mungkin dari kalian para readers ada yg pernah belajar bahasa itu. Dan Bahasa Inggrisnya itu adalah Toffee, karena udah keliatan dari penjelasannya yang pake Bahasa Inggris.



Daaannn gue puter lagi kearah kanan. Terlihat beberapa baris tulisan yang merupakan claim dari Sephora.

" Nourishing Body Butter
Dermatologically tested. Paraben free.
Enriched with sugar cane extract and lightly
scented, its ultra-rich texture melts on the skin.
Deeply nourishes, without leaving an oily film, for
instant comfort. Leaves Skin soft and supple. "



Pas tutupnya dibuka, seperti inilah penampakannya. Jadi dibawah tutup kemasannya itu dilapisin kertas gitu yang menempel sangat rapat sama kemasan itu sendiri. Agak susah sih dibuka kertasnya. Tadinya gue kira tuh kertasnya kayak plastik yang kali kita jajan ager-ager gituloh yang sekali dibuka langsung kebuka semua. Tapi ternyata nggak... Emang harus dibuka dikit-dikit dan harus dirobek. Soalnya pas gue nyoba testernya di Sephora-nya, gue liat disana juga begitu dibukanya.



Setiap pembelian body butter ini, kita dikasih spatula kecil bening gitu. Spatula ini dipake buat ngambil produk itu sendiri suapa nggak kebanyakan dan menjaga ke-steril-annya. Takaran produk yang gue ambil seperti foto diatas itu udah sangat cukup buat tangan sebelah kanan. Dan setiap mau ngolesin ke tangan dan kaki, gue pasti ngambil produk dengan jumlah takaran yeng kurang lebih sama. Jadi dengan kemasan sebesar itu sih perhitungan gue isi produknya bakal cukup sampai setahun... (baru perkiraan sih yaa, kita liat aja gimana nanti hehehe). Dan bidy butter ini wanginya bener-bener sangat enak. Kesan pertama gye pas nyium tuh jadi langsung berasa laper gitu dan kayak pengen jilaaaattt hahahaha :P





Spatula yang ada body butternya itu langsung gue olesin di tangan. Bener-bener terasa teksturnya lebih kental daripada body lotion. Setelah gue olesin, terasa tuh bagian yang gue olesin SEDIKIT berminyak, beda sama body lotion yang langsung menyerap ke kulit. Pertama kali gue nyobain body buttre ini tuh pas habis mandi sore, dan gue nggak ada kegiatan keluar rumah. Gue mandi sore tuh sekitar jam 4an, abis gue oelsin tuh wanginya mencolok banget. Sampe gue mau tidur sekitar jam 10anlah tuh wanginya masih keciummmmm... Ya udah nggak semencolok tadi sihh, paling udah tinggal 60%an. Aaaaaaannnndddd guess what? pas gue bangun tidur jam 5an, wanginya tuh masih kecium dooooongggggg!!!! Aaaaaaa gila gue seneng banget akhinrya nemu body skin care yang wanginya tahan lama bangeeettttt. Walopun cuma bersisa sekitar 10%anlah tapi tetep aja masih kecium hihihi...


Yuk, sekarang kita masuk ke kelebihan & kekurangannya..

Pros:
+ wanginya sangat tahan lama. apalagi kalo cuma aktivitas didalem ruangan. pas besokannya gue kekampus tuh gue banyak diluar ruangan keringetan kena matahari, lebih cepet ilang wanginya, tapi masih tetep lebih awet dibanding body lotion
+ sangat melembabkan (very nourishing) cocok banget untuk kulit kering. apalagi sekarang Jakarta lagi panas-panasnya banget
+ isinya banyak. nggak perlu takut kehabisan dalam waktu dekat

Cons:
- sesudah dioleskan terasa berminyak
- agak pricey ya untuk ukuran body butter (around IDR190K - IDR200K). tapiiiiiii worth it bangetlah menurut gue dengan harga segitu lo bisa dapetin produk yang wanginya awet banget dan isi produknya pun banyak
- kemasannya cukup besar ya, jadi cukup menuh-menuhin tas kali dibawa-bawa


Dari postingan ini udah ada dari kalian para reader yang mulai berpikir mau beli? hehehe... Serius deh ini produk worth to buy banget. Lo nggak bakal nyesel ngeluarin budget segitu buat beli body butter ini.

Sampe sini dulu review dari gue. Gue tunggu komentar dari kaliaaannn...


Love,
Xoxo


PS: please follow my twitter acc @ind_sav and my instagram acc @indsav
Thankyou!

No comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home